Selasa, 09 Juli 2013

BAHAYA MERKURI


MERKURI atau air raksa (Hg) merupakan golongan logam berat.  Merkuri adalah satu-satunya jenis logam yang berbentuk cair. Merkuri bersifat toksik sehingga berbahaya apabila masuk kedalam tubuh manusia. Keracunan dapat terjadi apabila merkuri terhirup,termakan, disuntikkan, atau terserap lewat permukaan kulit.





PEMAKAIAN KOSMETIK YANG MENGANDUNG MERKURI DAPAT MENGAKIBATKAN:

1. Dapat memperlambat pertumbuhan janin mengakibatkan keguguran (Kematian janindan Mandul).

2. Flek hitam pada kulit akan memucat (seakan pudar) dan bila pemakaiandihentikan, flek itu dapat/akan  timbul lagi dan bertambah parah (melebar).

3. Efek REBOUND yaitu memberikan respon berlawanan (KULIT AKAN MENJADIGELAP/KUSAM SAAT PEMAKAIAN KOSMETIK DIHENTIKAN).

4. Bagi Wajah yang tadinya bersih lambat laun akan timbul flek yang sangatparah (lebar) dan lama-kelamaan berubah keabu-abuan selanjutnya kehitaman.

5. Dapat mengakibatkan kanker kulit.

6. Pada pemakaian awal dapat menyebabkan iritasi pada kulit dan kemerahan bilaterkena sinar matahari.

7. Tidak timbul jerawat sama sekali, hal ini disebabkan lapisan kulit epidermiskita telah rusak, kulit sudah tidak mengandung protein & melanin yangberfungsi untuk melindungi radiasi paparan matahari juga sudah tidak berfungsi,sehingga jasad renik ataupun kuman tidak akan menyukai kulit yang telah tercemarmerkuri termasuk nyamuk sekalipun. Tapi hal ini juga hanya bersifat sementara,jika kondisi kulit telah rusak bisa timbul benjolan2 bernanah.

8. Pori-pori tampak mengecil & halus, ini sebenarnya disebabkan lapisankulit terluar wajah kita telah tipis & tergerus oleh logam merkuri, tampak sepintas terlihat mengecil & halus. Untuk mengujinya Anda bisa merasakan dengan mencobanya pada sinar matahari, kulit terasa terbakar, gatal disertaikemerahan, hal ini dikarenakan kulit wajah sudah tidak mendapat perlindungandari melanin yang berfungsi melindungi wajah kita dari radiasi matahari. Padaproduk yang benar, pemakaian siang hari selalu menggunakan pelindung SPF sehingga pada siang hari Anda tidak akan merasakan rasa iritasi seperti terbakar disertai rasa gatal.
Unsur merkuri yang ada di kosmetik akan diserap melalui kulit, kemudianakan dialirkan melalui darah keseluruh tubuh dan merkuri itu akan mengendap didalam ginjal yang berakibat terjadinya GAGAL GINJAL YANG SANGAT PARAH. (BISA MENYEBABKAN KEMATIAN) Merkuri dalam krim pemutih (yang mungkin tidak tercantum pada labelnya) dapat menimbulkan keracunan bila digunakan untuk waktu lama.

Walau tidak seburuk efek merkuri yang tertelan (dari makanan ikan yang tercemar), tetap menimbulkan efek buruk pada tubuh. Kendati cuma dioleskan kepermukaan kulit, merkuri mudah diserap masuk ke dalam darah, lalu ,memasuki system saraf tubuh. Manifestasi gejala keracunan merkuri akibat pemakaian krimkulit muncul sebagai gangguan system saraf, seperti tremor (gemetar), insomnia(tidak bisa tidur), pikun, gangguan penglihatan, ataxia (gerakan tangan tak normal), gangguan emosi, depresi dll.

Oleh karena umumnya tak terduga kalau itu penyakitnya, kasus keracunan merkuri sering di diagnosis sebagai kasus Alzheimer, Parkinson, atau penyakit gangguan otak. Setelah sekian lama, kosmetik tsb akan diserap melalui kulit dan dialirkan melalui darah ke seluruh tubuh, akhirnya merkuri itu akan mengendap di dalam ginjal, sehingga menyebabkan gagal ginjal yang sangat parah bagi pemakainya.

Produk kosmetik yang dipakai tersebut akan menyebabkan iritasi parah pada kulit, yakni berupa kulit yang kemerah-merahan dan menyebabkan kulit menjadi mengkilap secara tidak normal.

CARA MENDETEKSI KOSMETIK BERMEKURI :

Produk kosmetik bermerkuri umumnya menjanjikan wajah putih dalam tempo singkat.Seminggu saja menggunakan produk ini, wajah dijamin langsung cling.

"Kalau ada produk yang bisa membuat wajah menjadi putih dalam seminggu,konsumen harus waspada karena kemungkinan produk itu mengandung merkuri.Kosmetik yang aman bisa memutihkan kulit, namun membutuhkan waktu yang lamabahkan bisa berbulan-bulan.

Sebelum  mengenakan cream pada wajah, lakukan tes pada punggung telapak tangan. Oleskan cream dan gosok menggunakan logam emas, apabila cream berubah menjadi hitam maka bisa dipastikan cream yang digunakan mengandung mercury.

CIRI-CIRI KOSMETIK YANG MENGANDUNG MERKURI :

1. Krim Pada umumnya lengket.
Sebagian lagi ada yang mencampurkan merkuri dengan bedak dingin (bedak jerawat), agar tampak lebih encer.

2. Krim pada umumnya tidak HOMOGEN (tidak menyatu & kasar), bila didiamkan minyak akan terpisah
dengan bagian padat.

3. Bau logam merkuri tercium atau sebagian menggunakan parfum menyengat utk menghilangkan bau logam merkuri tsb.

4. Warna umumnya sangat mencolok, karena tidak menggunakan bahan pewarna utk kosmetik, umumnya menggunakan bahan pewarna tekstil (cap kupu-kupu) warna kuning dan warna krim putihnya pearly (mengkilat seperti mutiara).




5. Bila diusapkan pada kulit lengan terasa panas dan gatal.





6. Pada pemakaian awal meyebabkan Iritasi pada kulit dan kemerahan bila terkena sinar matahari.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
AYRA SKIN CARE
Kulit Cantik & Sehat, Pasti

Untuk Reservasi
085780980324
085211949156
Jl. Raya Kebayoran Lama 356B
(Depan Pom Bensin Rawabelong)



Description :
Ayra Skin care merupakan pusat perawatan kecantikan kulit dan rambut (salon kecantikan khusus wanita). Berbekal pengalaman sebagai ahli kecantikan serta ilmu pengetahuan berdasarkan konsep medis, kami siap melayani dan membantu anda mengatasi masalah estetika kulit serta rambut dengan terapi pengobatan juga perawatan yang aman.

Terapi di Ayra Skin care dilakukan dengan pemakaian kosmetika yang aman.

MENU AYRA SKIN CARE

- Facial Treatment ( Normal, Jerawat, whitening)
- Body Treatment (Whitening)
- Hair Spa
- Body Massage
- Hand care
- Foot Care
- Ratus (Spa Organ Intim wanita)
- Ear Candle
- Back Treatment (Perawatan punggung berjerawat)
- Menicure
- Pedicure
- Accupresure (Totok Wajah)

https://www.facebook.com/skincare.ayra



Tidak ada komentar:

Posting Komentar